Monday, February 3, 2014

Get ur own Abs' Shape with Pilates :)

 

Apa Sih Pilates itu?
Pilates merupakan salah satu pilihan dalam berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Walaupun belum setenar senam aerobik sehingga tidak di semua kota terdapat sanggar senam pilates, namun bagi sebagian orang, senam pilates telah menjadi pilihan dalam berolahraga karena dinilai lebih cepat memberikan efek kebugaran terhadap tubuh. 
 
Penemu Pilates Siapa?
Senam pilates pertama kali ditemukan oleh Joseph Pilates. Nama pilates itu sendiri diambil dari nama penemunya. Pada dasarnya, senam pilates merupakan sebuah program yang melatih tubuh kita dari dalam ke luar dengan cara memfokuskan pada otot-otot inti kita, seperti pada bagian perut dan punggung. Seperti halnya yoga, senam pilates merupakan sebuah bentuk latihan olah tubuh dan pikiran dimana senam pilates lebih berfokus pada pentingnya pernafasan yangdilakukan secara benar pada saat melakukan gerakan tubuh yang sangat detail.
 
Kalau bedanya Pilates vs Senam Yoga ?
Perbedaan senam pilates dengan yoga adalah bila yoga pada dasarnya merupakan bentuk latihan spiritual dengan mendapatkan manfaat kesehatan fisik. Sedangkan senam pilates lebih fokus ke olagraga. Senam pilates sangat bagus untuk memperbaiki postur tubuh. Karena gerakan senam pilates dapat memperkuat punggung bagian bawah serta perut (abdomen). Jadi dengan melakukan senam pilates, kita akan mendapatkan perut yang rata serta otot yang lebih panjang sehingga memberikan efek langsing pada tubuh kita
 
Mau tau kunci sukses Pilates?
Kunci keberhasilan dalam senam pilates adalah: jangan pernah merasa putus asa pada awal-awal pelaksanaan senam pilates. Sebagian besar orang akan merasa frustasi dan memutuskan untuk tidak meneruskan senam pilates karena merasa kesulitan menguasai gerakan-gerakan awal senam pilates. Padahal bila mau lebih sabar dan telaten, semua gerakan awal tersebut bisa dilakukan. Bila kita sukses melakukan gerakan awal senam pilates, maka kita bisa melakukan gerakan-gerakan selanjutnya dengan mudah.  



source:
Artikel http://carapedia.com/tentang_senam_pilates_info2217.html
Picture http://www.fithousedavis.com/pilatesFIT.cfm
Video http://www.youtube.com/watch?v=lCg_gh_fppI

5 comments:

  1. Salam Kenal Gan...
    OKe Banget Blognya..... jd tau Perbedaan senam Pilates Dibandingkan Yoga..
    Klo Untuk Menurunkan berat badan lebih efektif mana Antara Pilates sama Aerobic ...
    klo untuk tempat Tren baju senam terbaru Mrek Body Image itu model seperti apa ya Gan sekarang ?
    Salam Sehat....

    ReplyDelete
  2. Thx ya sis info'nya :), perbedaan dari senam pilates dan yoga apa ya?, trus apakah baju senam yg dipakai juga hampir sama? ^^

    ReplyDelete
  3. snam pilates ini apa hanya utk kaum wanita saja yah ?
    oiya btw mau nanya ni klo toko baju senam yg jual topi senam berkualitas dmna yah ?
    makasih, salam sukses

    ReplyDelete
  4. sauntun senam pilates sendiri berasal dari negera mana ya....
    apakah juga memiliki manfaat yang sama seperti senam aerobik?...
    dan untuk info soal tren baju senam aerobik saat ini seperti apa ya...
    salam suskses

    ReplyDelete
  5. thank kak for info nya... artikelnya bantu bangetm sekalian dach tanya tmpat jual baju senam murah daerah surabaya

    ReplyDelete